Kamis, 24 Maret 2016

KISAH HIKMAH 2

Suatu ketika...                                                                                                Seekor anak katak ketakutan saat langit tiba2 gelap.
"Bu, apa kita akan binasa? Kenapa langit tiba2 gelap?",
ucapnya sambil berpegang erat pd induknya.
Sang ibu menjwb dgn senyum: "Anakku, itu bukan pertanda kebinasaan kita. Justru, itu pertanda baik", jelas induk katak. Dan anak katak itu pun mulai tenang.
Namun, ketenangan itu tak berlangsung lama. Tiba2 angin bertiup kencang...
Lagi2, suatu pemandangan menakutkan buat si katak kecil. "Ibu, itu apa lagi? Apa itu yg kita tunggu? " tanya si anak sambil bersembunyi.
"Anakku. Itu cuma angin, Itu juga pertanda kalau yg kita tunggu pasti datang!" tambah-nya dgn tenang. Blarrr.........!!!
suara petir me-nyambar2, Kilatan cahaya putih menjadikan suasana begitu menakutkan...

"Sabar, anakku. Itu cuma petir. Itu tanda ketiga kalau yg kita tunggu tak lama lagi datang! Keluarlah. Pandangi tanda2 yg tampak menakutkan itu. Bersyukurlah, krn hujan tak lama lagi datang," ungkap sang induk dgn tenang.
Anak katak itupun keluar dari balik tubuh induknya. Ia mendongak, memandangi langit yg hitam, angin yg me-liuk2, & sambaran petir yg begitu menyilaukan....
Tiba2, ia berteriak keras2: "Ibu,hujan datang! Horee!"
Sahabat..
ANUGRAH hidup kadang tampil melalui cara yg tidak diingin-kan. Ia tidak datang diiringi dgn tiupan seruling merdu.Tidak diantar oleh dayang2 rupawan...
Tak disegarkan dgn wewangian...
Dan saat itulah, tidak sedikit manusia yg akhirnya di permain-kan keadaan. Persis spt anak katak yg sangat ketakutan saat langit hitam, angin yg bertiup kencang, & kilatan petir yg menyilaukan. Padahal, itulah sebenarnya tanda2 hujan. Tanda2 di turunkan sgala kelimpahan.
"Jangan takut melangkah, jangan sembunyi dari kenyataan.Sabar & hadapi saja. Karena dlm kesukaran, kepanikan & kegalauan hidup, PASTI akan ADA jalan. Semua pasti akan indah pd waktunya...

Met pagi sahabat, have a nice Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar